Mobil Paling Aman Saat Ini di Dunia

Mobil Paling Aman Saat Ini di Dunia
Mobil Paling Aman Saat Ini di Dunia


Fitur keamanan dan keselamatan menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan saat membeli mobil. Sebagian orang pasti ingin mengetahui apa mobil paling aman di dunia saat ini?

Dilansir Telegraph, Sabtu 9 September 2012, predikat mobil teraman di dunia saat ini disandang oleh mobil Swedia, Volvo V40. Mobil hatchback premium ini berhasil mendapat rating lima bintang pada tes tabrak Euro NCAP.

Tak cuma mendapat rating tertinggi. Skor yang didapat mobil tersebut merupakan skor tertinggi yang pernah dicetak dalam tes tabrak.

Dalam uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP, Volvo V40 dinilai memiliki mekanisme perlindungan yang handal bagi penumpang dewasa, anak-anak, pejalan kaki dan fitur keselamatan lainnya.

Total, Volvo V40 mencatat skor 98 persen dalam memberi perlindungan terhadap penumpang dewasa, 75 persen untuk penumpang anak, dan 100 persen untuk fitur bantuan keselamatan.

Berkat adanya airbag eksterior untuk pejalan kaki mobil ini juga mencetak angka 88 persen untuk perlindungan pejalan kaki.

Hasil tes ini semakin mengukuhkan Volvo dalam urusan mobil-mobil teraman.
Fitur airbag untuk penjalan kaki dapat mencegah cidera serius jika ada pejalan kaki yang tertabrak. Sensor di bemper depan mampu mendeteksi kontak fisik antara mobil dan pejalan kaki. Jika terjadi benturan, bagian kap mesin yang dekat dengan kaca depan akan terlepas dan terangkat oleh airbag.

Sistem tersebut juga terhubung dengan teknologi pendeteksi pejalan kaki yang mampu mengetahui jika seorang pejalan kaki melangkah di depan kendaraan. Jika pengemudi tidak merespons cukup cepat, maka kendaraan akan mengaktifkan rem secara otomatis.

Volvo V40 juga mengusung teknologi City Safety yang telah diperbarui, Lane Keeping Aid dengan auto steering, automatic Road Sign Information, Active High Beam technology dan Park Assist Pilot Cross Traffic Alert.

Ada juga fitur Volvo City Safety yang bisa membuat mobil mengerem otomatis pada kecepatan 50 km/jam, bila di depan mobil terdeteksi ada penghalang seperti mobil yang berhenti mendadak.

Mobil lain yang juga mendapat rating tertinggi namun memilik angka di bawah Volvo V40 adalah Audi A3, Kia Cee'd, New Renault Clio, dan Ford B-Max.

source :  VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sed Auctor

Quis Mauris

Cras Facilisis

Suspendisse Dolor