Mobil Baru yang Bakal Menggoda di IIMS

Mobil Baru yang Bakal Menggoda di IIMS
Mobil Baru yang Bakal Menggoda di IIMS


Akhir penghujung bulan ini pecinta otomotif Tanah Air bakal disuguhkan mobil-mobil baru mampu konsep dalam perhelatan Indonesia International Motorshow (IIMS) 2012.

Fitur canggih, desain menawan, serta harga beragam mulai dari yang relatif murah hingga mahal akan ada di pameran kali ini.

Di sinyalir nantinya mobil murah hasil kolaborasi Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal menjadi bintang di ajang IIMS kali ini. Meskipun k-2 pabrikan terbesar di Tanah Air ini belum mau memberi informasi banyak terkait hal ini.

keduanya hanya menyebutkan kolaborasi mengarah ke kendaraan perkotaan atau city car. Akhir-akhir ini, muncul dugaan kalau mobil yang dimaksud adalah Aygo, city car bermesin 1.000 cc yang telah dipasarkan di Jepang. Mobil compact yang kelak diberi nama Agia ini kemungkinan akan memiliki kapasitas lima penumpang bila jadi di produksi di Indonesia.

Persainganpun terjadi, setelah sukses dengan Brio, Honda Indonesia kini kembali menunjukan agresifitasnya dengan mengusung All New CR-V 2012.

Mobil Sport Utilty Vehicle (SUV) buatan Jepang ini tampil dengan perubahan signifikan dari generasi sebelumnya. Perbedaan dari segi desain, bumper, letak dan desain lampu rem, bahkan kaca samping belakang yang terlihat lebih kecil melancip.

Lain halnya dengan Mitsubishi. Di ajang IIMS 2012 kali ini, mereka bakal merilis mobil mungil dengan harga terjangkau, yakni Mirage. Mobil Built Up dari Thailand itu untuk meredam laju Honda Brio, Nissan March, KIA Picanto, dan Suzuki Splash. Mirage bakal dilepas mulai dari kisaran harga Rp139 juta.

Sedangkan Ford siap membetot perhatian pengujung IIMS dengan product unggulannya, yaitu All New Focus. Boleh jadi calon konsumen bakal terpukai dengan fitur cerdas mobil yang memiliki dua versi hatchback dan sedan ini.

Salah satunya adalah Active Park Assist, fitur yang membuat mobil bisa parkir paralel sendiri, tanpa pengemudi mengendalikan kemudi. Cukup menekan gas dan rem sesuai perintah pada layar monitor. Mobil yang memiliki estimasi harga Rp325-377 juta bakal jadi penantang terkuat Honda Civic dan Toyota Altis.

Bagi Anda yang ingin mencari mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) di IIMS, mobil Mazda yang satu ini layak masuk referensi. Mazda Motor Indonesia (MMI) siap meramaikan segmen pasar MPV dengan memboyong Biante ke Tanah Air.

Biante sendiri merupakan mobil yang diproduksi sejak 2008 lalu untuk pasar lokal Jepang, Jika nantinya mobil tersebut didatangkan ke IIMS 2012, maka Indonesia merupakan negara kedua tempat penjualan mobil tersebut. Biante yang di tanah kelahirannya dilepas dengan banderol Rp260-315 juta akan bersaing dengan Nissan Serena.

Tawaran lain datang dari Nissan Motor Indonesia (NMI). Mereka memilih untuk menyodorkan mobil sport terbaru, Nissan GT-R R35. Bagi konsumen yang banyak uang dan doyan ngebut, mobil yang di Jepang dibanderol Rp1 miliar tentu masuk radar untuk dikoleksi.

Kini giliran pabrikan mobil asal Korea Selatan, KIA. Mereka juga punya amunisi di ajang IIMS. Tercatat ada tiga jagoan baru yang siap tebar pesona, dimulai dari Soreto--SUV tujuh penumpang, KIA Rio versi sedan, dan All New Sportage Platinum.

Untuk produsen mobil dari benua biru. Mereka pun tak mau kalah dengan model terbarunya, seperti Audi (New Audi A6 2.0 TFSI), Mercedes-Benz (3 model baru), Volkswagen (Tiguan 1.4 TSI), BMW Group (MINI Spesial Edition dan MINI Side Skirt JCW), Peugeot (All New Peugeot 208).

Adapun Chrysler Indonesia (PT Garansindo Intel Global) bakal mengandalkan tiga punggawa baru di IIMS 2012. Masing-masing Grand Cherokee SRT, sedan Chrysler 300 C, dan Wrangler edisi khusus Mountain Series.

Di katergori kendaraan niaga, Hino Motors Sales Indonesia bakal memperkenalkan bus premium hybrid dan truk berbahan bakal diesel.
 

source  : vivanews

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sed Auctor

Quis Mauris

Cras Facilisis

Suspendisse Dolor